Juara Dunia Tinju Kelas Berat ini Pernah Hampir Bunuh Diri

hidup penuh cobaan

topmetro.news – Juara dunia tinju dunia asal Amerika Serikat, Deontay Wilder akui sempat hampir bunuh diri gara-gara hidup penuh cobaan.

Deontay Wilder dikenal sebagai salah satu petinju asal Amerika Serikat yang sukses meraih gelar juara dunia. Wilder terhitung berhasil mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas berat secara 10 kali beruntun sejak kemenangannya pada 24 November 2019 lalu atas Luiz Ortis asal Kuba.

Namun, tahukah kamu sebelum segemilang sekarang, Wilder nyatanya punya masa lalu pedih, hidup penuh cobaan, yang membuatnya hampir kehilangan nyawanya? Dilansir dari Dailymail, Wilder menuturkan jika ia hampir melakukan bunuh diri karena sebuah cobaan dalam hidupnya.

Wilder menuturkan ia mengaku sempat mengalami depresi di usianya yang masih 19 tahun. Saat itu ia harus menjadi seorang ayah dalam usia muda dengan banyak beban.

“Momen paling terendah dalam hidup saya adalah beberapa tahun dan beberapa tahun dan beberapa tahun lalu, saya pikir ketika putriku pertama lahir pada 2005,” tutur Wilder pada BT Sport.

Beban Kelahiran Putri

Wilder lantas melanjutkan, jika kelahiran putrinya menjadi sesuatu yang berat setahun kemudian dan membuatnya hampir bunuh diri.

“Tapi di 2006 itu menjadi sangat berat bagi saya. Di poin itu saya kehilangan keluarga saya. Pada saat itu saya memiliki pistol di paha saya dan sudah siap untuk membunuh diri saya sendiri,” tutur Wilder.

Wilder mengatakan jika pikiran itu datang dari manusia biasa sepertinya yang mengalami deperesi. Pasalnya, putrinya lahir dengan keadaan kurang sempurna yang membutuhkan dana besar dari untuk melakukan pengobatan.

“Saat itu sangat berat menjadi 19 tahun, memiliki anak pertama saya yang lahir dengan disorder (gangguan),” tutur Wilder.

“Kita semua berdoa agar anak-anak dilahirkan sehat. Dan ketika kamu mendapat tantangan dalam hidup, terutama ketika kamu dimasa muda menuju dewasa dan berusaha menjalani kehidupan dan jalan Anda sendiri serta menemukan perjalanan kamu sendiri.”

“Dan kemudian kamu memiliki tugas yang lebih besar di depan kamu dan anakmu membutuhkan lebih banyak cinta daripada anak normal dan ketika kamu hampir tidak ada akhirnya mencari uang melewati tangan Anda, hal itu terjadi karena tagihan dan hal-hal lain.”

“Kamu akan mulai dari membayar cek ke membayar cek. Aku sudah melakukan itu, aku sudah di sana. Aku tahu bagaimana rasanya,” ceritanya.

BACA | Jadwal Tinju Dunia: Ujian Sejati Buat Dubois, si Mike Tyson Baru

Masuk Dunia Tinju

Namun, saat mencoba peruntungan di dunia tinju pada usia 20 tahun, kehidupan Wilder mulai berubah ke arah lebih baik. Hanya dalam waktu tiga tahun, Wilder sukses meraih medali perunggu Olimpiade Beijing di tahun 2008.

Sejak itu, karir Wilder berkembang dengan menakjubkan. Tercatat, Wilder memenangi 42 pertandingan dengan 41 di antaranya menang KO dari 43 pertandingan yang dilakoninya.

Ia belum pernah sama sekali kalah. Namun pernah mengalami satu kali hasil imbang saat menghadapi Tyson Furry pada 1 Desember 2018 silam. Dan kini, uang sudah bukan menjadi masalah bagi Wilder. Ia pun bisa merawat putrinya dengan baik.

sumber | bolastylo.com

Related posts

Leave a Comment